iklan

iklan

Sambutan Kepala Sekolah

Sambutan Kepala Sekolah

Selasa, 16 Januari 2024

Pilketos Pesta Demokrasinya Siswa

 



Rabu, 17 Januari 2024  SMP Negeri 13 Kota Serang  menggelar  Pemilihan Ketua OSIS (PILKETOS) periode 2023/2024. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan di lapangan sekolah, yang diikuti oleh peserta didik dan guru yang mengajar di SMP Negeri 13 Kota Serang . Kegiatan memilih Ketua OSIS ini diharapkan dapat membuat siswa-siswi belajar tentang prosedur pemilihan umum yang benar.

 

Pemilihan Ketua OSIS bertujuan untuk memperkenalkan sistem demokrasi dan kepemiluan kepada peserta didik di lingkungan sekolah, dengan adanya PILKETOS siswa juga bisa menyuarakan pendapatnya. Tahapan PILKETOS dimulai dengan penyampaian visi misi yang nantinya warga sekolah bisa memilih siapa yang terbaik menurut mereka.

 Ada 4 kandidat Ketua OSIS dan wakil yakni :

1.         Putri Ayu Oktaviani (8A) & Nabila Pasha Ramadhani (8H)

2.         Elisya Putri  (8D)  & M. Adhelio Adly Z (7D)

3.         Sabrina Aurelia Putri (8H)  & Dinara Airin Pahlevi (8C)

4.         Edgar Ramadhan (7G)  &Celsi Olivia (7G)

Pada sore hari setelah selesai pencoblosan dilakukan penghitungan surat suara dengan disaksikan oleh warga sekolah dan OSIS dengan hasil 939 suara sah yaitu :

Kandidat no 1

Kandidat no 2

Kandidat no 3

Kandidat no 4

Suara tidak sah

Dengan hasil tersebut maka ketua OSIS periode 2023/2024 terpilih yaitu :

Elisya Putri  (8D)  & M. Adhelio Adly Z (7D)



Semoga bisa menjadi ketua OSIS yang bertanggungjawab dan bisa bekerja sama dengan pengurus OSIS yang lain untuk mewujudkan Program OSIS SMP Negeri 13 Kota Serang yang lebih baik lagi.